Langsung ke konten utama

PNS DOMINASI CALON HAJI BREBES 2018


Rasanya baru kemarin ke Islamic Centre Brebes mengantar saudara yang berangkat haji, sekarang sudah ramai-ramai lagi di masjid warga kumpul-kumpul melepas jamaah haji juga. Setahun ternyata sekelebatan, rebut-ribut soal daftar tunggu yang sampai limabelas tahun lebih bisa jadi tidak terasa. Selamat saja untuk jamaah calon haji yang hari ini berangkat dari rumah, semoga lancar perjalanannya dan kembali dengan gelar haji mabrur.


Ya, hari ini (19-20/7/2018) Kabupaten Brebes melepas jamaah calon hajinya yang berjumlah 1.133 orang ke embarkasi di Solo. Dari jumlah 1.133 orang tersebut, terdiri atas 505 laki-laki dan 628 perempuan, berarti mengalami penurunan dibanding tahun lalu yang waktu itu berjumlah 1.149 jamaah.

Untuk calon haji tahun 2018 ini yang terbanyak dari golongan PNS dengan jumlah 270 orang. Diikuti oleh pedagang yang berjumlah 258 orang, selanjutnya adalah pegawai swasta (241) lalu petani dan nelayan (166), ibu rumah tangga dan TNI/Polri. Sepertinya jamaah tahun ini menggambarkan realitas sosial kekinian, berbeda dengan tahun lalu yang masih menggambarkan masa lalu dimana jamaah terbanyak dari golongan petani/nelayan yang waktu itu jumlahnya sampai 301 orang. Kehidupan PNS yang terus membaik sangat mungkin membuat mereka mendominasi jemaah haji di masa mendatang.

Labbaika Allahumma labbaik, labbaika laa syariika lakalabbaik… selamat jalan jamaah calon haji Kabupaten Brebes, selamat sampai tujuan dan sampai berjumpa lagi.

Komentar

  1. YUK !!!!! buruan gabung dan menang kan total hadiah ratusan juta rupiah setiap hari nya hanya di s1288poker agent poker terpecaya .... cuma di sini tempat nya kamu bisa menunjukan kehebatan kamu dalam bermain poker yukkkk daftar kan diri anda sekarang juga
    terdapat 7 game dalam 1 user id anda loh.... (PIN BBM: 7AC8D76B)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOGO KABUPATEN BREBES

Nglongok Agrowisata Besaran Hijau Jatibarang

Ada banyak tempat rekreasi yang dekat dengan kota Brebes, salah satunya adalah Agrowisata Besaran Hijau Jatibarang . Tempat rekreasi yang lokasinya di sebelah selatan  Kota Brebes itu jaraknya sekitar 10 Km dari jalur pantura dan masih berada di dalam kota Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Menempati  bekas kompleks mBesaran , yaitu rumah dinas pimpinan Pabrik Gula (PG) Jatibarang , tempat rekreasi ini menyediakan banyak wahana untuk bersenang-senang bagi warga sekitar terutama di hari libur.

AYO KE BREBES EXPO 2018, CEMEOS...

Bagi warga Brebes—khususnya yang tinggal di Brebes kota—bulan Agustus adalah bulan kemeriahan. Sudah tradisi, pada bulan ini dalam rangka peringatan kemerdekaan Indonesia, rangkaian acara "dari warga oleh warga untuk warga" selalu diadakan. Seperti karnaval, aneka lomba dan yang pastinya ditunggu-tunggu adalah Pasar Malam di kawasan  Stadion Karangbirahi yang di sana berlangsung juga paneran pembangunan atau Brebes Expo.