Langsung ke konten utama

AYO KE BREBES EXPO 2018, CEMEOS...


Bagi warga Brebes—khususnya yang tinggal di Brebes kota—bulan Agustus adalah bulan kemeriahan. Sudah tradisi, pada bulan ini dalam rangka peringatan kemerdekaan Indonesia, rangkaian acara "dari warga oleh warga untuk warga" selalu diadakan. Seperti karnaval, aneka lomba dan yang pastinya ditunggu-tunggu adalah Pasar Malam di kawasan  Stadion Karangbirahi yang di sana berlangsung juga paneran pembangunan atau Brebes Expo.



Brebes Expo adalah acara tahunan untuk mengenalkan berbagai macam potensi daerah dan hasil-hasilnya dalam tajuk Pameran Pembangunan. Ada banyak stan di sana, dari instansi pemerintah sampai swasta mengisi stan-stan yang bisa menambah wawasan pengunjung khususnya warga Brebes. Pameran yang berlangsung kurang lebih sepekan  ini merupakan etalase, untuk mengenalkan Brebes dengan bermacam-macam keunikan dan kelokalan yang kurang publikasi, terutama capaian-capaian program pembangunan daerah.


Pada tahun ini, dalam peringatan HUT RI ke 73 Brebes Expo pun diadakan bahkan dengan suasana yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Acara yang telah dibuka penyelenggaraannya pada Rabu malam (15/8/2018) oleh Bupati dan wakilnya ini seperti dikatakan oleh Ibu Bupati Idza Priyanti dalam pidatonya, tidak lagi panas tapi adem. Memang ada yang berbeda, pameran yang biasanya deretan stan pamerannya out door atau di lapangan terbuka kini dibuat in door.  Tidak di dalam gedung, tapi stan-stan yang ada dibangun dalam tenda tertutup yang berpendingin udara-- dijamin cemeos.


Brebes Expo akan berlangsung sampai 22 Agustus 2018 di GOR Sasana Kridha Adhikarsa (kompek Karangbirahi) yang buka pada siang dan malam hari. Ada panggung hiburan di area pameran dan biasanya akan ada kuis atau bagi-bagi hadiah. Di luar pameran pun pasar malam menyajikan suasana yang lebih semarak dengan bermacam-macam sarana hiburan dan aneka makanan. Mari warga Brebes, mari merayakan kemerdekaan.

Komentar

  1. Ikut senang sekarang Brebes makin giat mengadakan acara pameran seperti ini.
    Selain memajukan industri UMKM juga memajukan pariwisata.

    Akh, aku jadi kangen suasana Brebes ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. YA, DI BREBES sekarang banyak pameran, ada pameran buku yang rutin diadakan juga. pasar malam apalagi, gak ada matinya...

      Hapus
  2. YUK !!!!! buruan gabung dan menang kan total hadiah ratusan juta rupiah setiap hari nya hanya di s1288poker agent poker terpecaya .... cuma di sini tempat nya kamu bisa menunjukan kehebatan kamu dalam bermain poker yukkkk daftar kan diri anda sekarang juga
    terdapat 7 game dalam 1 user id anda loh.... (PIN BBM: 7AC8D76B)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOGO KABUPATEN BREBES

Nglongok Agrowisata Besaran Hijau Jatibarang

Ada banyak tempat rekreasi yang dekat dengan kota Brebes, salah satunya adalah Agrowisata Besaran Hijau Jatibarang . Tempat rekreasi yang lokasinya di sebelah selatan  Kota Brebes itu jaraknya sekitar 10 Km dari jalur pantura dan masih berada di dalam kota Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Menempati  bekas kompleks mBesaran , yaitu rumah dinas pimpinan Pabrik Gula (PG) Jatibarang , tempat rekreasi ini menyediakan banyak wahana untuk bersenang-senang bagi warga sekitar terutama di hari libur.