Langsung ke konten utama

OPERASI PATUH CANDI 2020

Eling-eling Sedulur, hari ini DITLANTAS POLDA JATENG  mulai mengadakan kegiatan rutin operasi patuh berkendaraan. Operasi akan berlangsung dua pekan dari tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020. Operasi patuh berkendaraan ini tak cuma ada di Jawa Tengah, agenda rutin ini diadakan juga oleh kepolisian daerah lain dengan durasi yang sama cuma dengan tajuk yang berbeda. Jadi mulai hari ini buat warga Brebes, kalau mau keluar berkendaraan, ambil nafas panjang dulu sebelum ngegas pol.

Yang selalu merasa gerah ketika menggunakan helm mohom dikuat-kuat. Yang kendaraannya  tidak ada surat-suratnya silahkan naik sepeda ontel dulu (mumpung musim gowes), dan yang biasa ugal-ugalan melawan arah kini saatnya mikir sambil parkir. Ingat, zaman lagi sulit, jangan sampai duit habis untuk bayar denda yang bisa dihindari.
Operasi rutin ini tentu saja positif, walaupun tak sedikit yang mencibir kegiatan musiman ini. Nilai positifnya katakan saja menyadarkan masyarakat pengguna kendaraan bermotor bahwa mematuhi peraturan dan tata tertib berlalulintas itu hukumnya wajib. Jadi bagi warga yang hanya pura-pura patuh, percayalah ada dosa yang akan ditanggung.

Operasi Lalu Lintas bertajuk Operasi Patuh Candi 2020 bagaimanapun tadi dikatakan bernilai positif, namun tak sedikit yang mencibir karena dianggap hanya acara seremonial Polisi Lalu Lintas yang tidak jelas dampaknya pada kepatuhan warga dalam berkendaraan. Entah benar atau tidak operasi ini tanpa dampak, yang pasti eksistensi Polisi Lalu Lintas nyata ada di depan mata.

Apalagi di Brebes khususnya, yang tingkat kepatuhan berkendaraan warganya sangat rendah. Juga di desa-desa kendaraan bodong alias tak memiliki surat-surat dan pemilik kendaraan menunggak pajak sangat banyak, operasi ini jelas penting.. Operasi ini bisa sedikit menakuti-nakuti.

Kepada jajaran Polantas, saya ucapkan selamat bekerja.

Komentar

  1. Wah jadi takut nih, mendingan naik sepeda onthel saja ya mas, jadi ngga kena razia.😄

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOGO KABUPATEN BREBES

Nglongok Agrowisata Besaran Hijau Jatibarang

Ada banyak tempat rekreasi yang dekat dengan kota Brebes, salah satunya adalah Agrowisata Besaran Hijau Jatibarang . Tempat rekreasi yang lokasinya di sebelah selatan  Kota Brebes itu jaraknya sekitar 10 Km dari jalur pantura dan masih berada di dalam kota Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Menempati  bekas kompleks mBesaran , yaitu rumah dinas pimpinan Pabrik Gula (PG) Jatibarang , tempat rekreasi ini menyediakan banyak wahana untuk bersenang-senang bagi warga sekitar terutama di hari libur.

AYO KE BREBES EXPO 2018, CEMEOS...

Bagi warga Brebes—khususnya yang tinggal di Brebes kota—bulan Agustus adalah bulan kemeriahan. Sudah tradisi, pada bulan ini dalam rangka peringatan kemerdekaan Indonesia, rangkaian acara "dari warga oleh warga untuk warga" selalu diadakan. Seperti karnaval, aneka lomba dan yang pastinya ditunggu-tunggu adalah Pasar Malam di kawasan  Stadion Karangbirahi yang di sana berlangsung juga paneran pembangunan atau Brebes Expo.