Langsung ke konten utama

MUHARROM LAGI, PAWAI TA'ARUF LAGI

Muharroman lagi. Pawai ta’aruf lagi. Di beberapa desa di kabupaten Brebes tiap tahunnya untuk menyambut tahun baru ada tradisi karnavalan atau disebut Pawai Ta’aruf. Acaranya biasanya tidak serentak pada tanggal 1 Muharrom, karena pawai baru diadakan bersamaan harinya dengan acara Pengajian. Hari ini (22/9/2018 – 12/1/1440)) Desa Petunjungan Kecamatan Bulakamba yang mengadakan Pawai Ta’aruf, sebelumnya dua hari lalu Desa Luwungragi dan sebelumnya lagi Desa Siwuluh. Berikut beberapa foto pawai yang diikuti perwakilan beberapa lembaga pendidikan, ormas dan warga.



 anak-anak SD Negeri Petunjungan 01 didampingi guru-gurunya

 ibu-ibu siswa Taman Kanak-kanak ikut beraksi

 ini mungkin Pangeran Diponegoro masa kecil

 kesenian Buroq ternyata masih eksis

 rejeki tukang odong-odong

 masjid pun dibawa ke mana-mana


 bahkan ketika pengeras suara sudah menjamur, Bedug masih bernilai



 ini pasti maksudnya Onta






Komentar

  1. Waah, ramai ya pawainya... semoga di tahun 1440 H ini kita semangat semangat dalam kebaikan.

    BalasHapus
  2. Kalau di desa saya, belum ada pawai buat nyambut tahun baru Islam, mas. Yang udah rutin cuma pawai pas Hari Kemerdekaan RI aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wisnu: di sini juga tak semua desa punya tradisi ini

      Hapus
  3. Sama seperti di kota mas Wisnu, di kotaku belum juga ada pawai menyambut tahun baru Islam.
    Ramu juga pawainya,ya ...
    Paling gemas lihat foto bocah nunggang kuda yang diberi caption ' ini mungkin pangeran Diponegoro masa kecil' ...
    Gaya banget sih pake kacamata hitam ๐Ÿ˜๐Ÿ˜Ž

    BalasHapus
  4. YUK !!!!! buruan gabung dan menang kan total hadiah ratusan juta rupiah setiap hari nya hanya di s1288poker agent poker terpecaya .... cuma di sini tempat nya kamu bisa menunjukan kehebatan kamu dalam bermain poker yukkkk daftar kan diri anda sekarang juga
    terdapat 7 game dalam 1 user id anda loh.... (PIN BBM: 7AC8D76B)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOGO KABUPATEN BREBES

Nglongok Agrowisata Besaran Hijau Jatibarang

Ada banyak tempat rekreasi yang dekat dengan kota Brebes, salah satunya adalah Agrowisata Besaran Hijau Jatibarang . Tempat rekreasi yang lokasinya di sebelah selatan  Kota Brebes itu jaraknya sekitar 10 Km dari jalur pantura dan masih berada di dalam kota Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Menempati  bekas kompleks mBesaran , yaitu rumah dinas pimpinan Pabrik Gula (PG) Jatibarang , tempat rekreasi ini menyediakan banyak wahana untuk bersenang-senang bagi warga sekitar terutama di hari libur.

AYO KE BREBES EXPO 2018, CEMEOS...

Bagi warga Brebes—khususnya yang tinggal di Brebes kota—bulan Agustus adalah bulan kemeriahan. Sudah tradisi, pada bulan ini dalam rangka peringatan kemerdekaan Indonesia, rangkaian acara "dari warga oleh warga untuk warga" selalu diadakan. Seperti karnaval, aneka lomba dan yang pastinya ditunggu-tunggu adalah Pasar Malam di kawasan  Stadion Karangbirahi yang di sana berlangsung juga paneran pembangunan atau Brebes Expo.